Kamis, 09 Juni 2016

Belajar Hidup dari Oh Hae Young, film Another Miss Oh


·
·       Berani mengungkapkan rasa suka kepada laki-laki yang kita sukai.
Untuk sebagian wanita, mengungkapkan perasaan kepada laki-laki yang disukainya tentu tidak mudah. Ada rasa gengsi yang dimiliki yang menghalangi mereka untuk mengatakan dengan jujur bahwa ia suka dengan orang tersebut. Tapi, apa jadinya kalau perasaan tersebut hanya dipendam dalam hati tanpa ia tahu perasaan kita yang sebenarnya? Belajarlah dari Oh Hae Young dengan keberanian yang ia miliki, ia  sangat mudah sekali mengatakan kepada Park Do Kyung apa yang ia rasakan. Untungnya perasaannya bersambut. Park Do Kyung sebenarnya juga memiliki perasaan yang sama.




Jangan mudah jatuh cinta lagi setelah putus cinta.
Boleh saja jatuh cinta pada pandangan pertama atau terlalu mudah merasakan kenyamanan pada seseorang yang baru beberapa hari kita kenal. Tapi, apakah mudah jatuh cinta akan membuat kita lebih mudah move on juga? Seperti Oh Hae Young yang menjatuhkan hatinya kepada Park Do Kyung, ia merasakan jatuh cinta ketika ia baru saja tenggelam bersama cinta Han Tae Jin kemudian datang Park Do Kyung yang memberikan ruang perasaan kepada Oh Hae Young. Namun, bukannya perasaan kembali senang, ia malah tambah sakit hati.





·        Luapkan kemarahan kepada orang yang menyakiti hati kita. 
 Mungkin tidak semua orang bisa meluapkan kemarahannya pada orang yang kita benci atau merasa tersakiti olehnya. Oh Hae Young lagi-lagi sangat berani mengungkapkan luapan marahnya kepada Park Do Kyung. Jadi, dengan begitu,  ia mengerti perasaan yang dialami oleh Oh Hae Young dan meminta maaf berkali-kali.


·        Luapkan perasaan tertekan dengan cara kamu sendiri.
Kebanyakan orang memiliki caranya sendiri untuk meluapkan depresi yang dialaminya setelah patah hati.
Seperti Oh Hae Young yang selalu memiliki caranya sendiri untuk meluapkan depresi yang dialaminya. Ia selalu menggerakkan badannya tidak jelas dan yang penting bergerak. Makan mi instan dengan air putih, pagi-pagi minum alkohol, dan membasahi dirinya di bawah kucuran shower sampai kedinginan. Dengan melakukan hal-hal konyol saat patah hati, membuat perasaan menjadi lebih ringan.

4 komentar:

  1. Kocak sih nonton ini, beberapa part berasa ngaca :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah udah ditonton sama anggie.. haha iya kocak ya, tapi seruu #eaa

      Hapus
  2. waah penyuka korea.. tipsnya oke juga :D
    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mala... makasih udah berkunjung.. salam kenal juga :)

      Hapus