Sabtu, 09 April 2016

Akhirnya Gelar Master




Alhamdulillah...idhan udah M.ikom 

4 tahun akhirnya, perjuangan kuliah sambil kerja terselesaikan! Walau idealnya 2 tahun.

Selayaknya kau mendaki gunung untuk mencapai puncak, yang harus kau lewati lebih dulu adalah segala rintangan. Tidak mudah.

Begitu pun dengan saya, kuliah sambil kerja. Jadi itu, saya kuliah hanya di hari sabtu saja dari pagi-malam. 
Saya harus mengejar deadline tugas kantor di saat ada UTS/UAS, pikiran jadi terbelah dua. Asal hati ini saja yang jangan terbelah dua. #paansi
Kebanyakan teman yang lain sudah lebih dulu lulus. Dan, saya masih menunggu & mengejar dosen pembimbing ke sana-ke mari. Nggak ada ceritanya lagi tuh, ngejar hati laki-laki yang lagi kosong hatinya. Bah!

Mengulang seperti sarjana masih muda kemarin. Ngurus keribetan saat tesis, sebelum sidang, dan pasca diketuk palu lulus, saya selalu mengurusinya sendiri. #lagilagisendiri
Emang temannya nggak ada? Yaela, hari gini nunggu teman buat nemenin urusan perkuliahan, mau sampai kapan lulusnya?
Nggak ada yang bisa diandalin selain diri sendiri. *elapkeringet 

Saya sadar banget, sudah waktunya jadi mahasiswi expired di sini. 8 semester saya tempuh layaknya S1 kemarin (padahal ini nggak patut dicontoh) itu artinya tinggal satu semester lagi saya akan di DO kalau tidak cepat-cepat lulus.

Yah! dengan kekuatan aura nan baik ini *diridepancermin
Akhirnya saya kebut dengan usaha dan doa.
Hati berdesir-desir itu... terasa saat ngerjain tesis bab IV, analisis. Waktunya menganalisa. Cuy, waktu itu saya membutuhkan waktu lama di sini (males campur badmood) kali, ada 4 bulan baru selesai benar-benar bab IV. 

Weekend, pas orang dengan senyum lebar buat nyenengin hati bisa jalan-jalan bebas ke mall, pantai, laut, gunung. Saya hanya bisa jalan-jalan rumah-perpus-rumah-tidur.
Demi mengingat saya bakal jadi mahasiswi expired, bangun dari tidur dan kembali mengerjakan tesis. 

Selama perjuangan itu pulalah, saya akhirnya lulus juga. *tosgelas au sama siapa. 

make up by me


9 April 2016 @ICE BSD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar